Ispirasi & Informasi

Berbagi Apa Yang Kita Bisa, Agar Hidup Lebih Bermakna

  • Home
  • Business
    • Internet
    • Market
    • Stock
  • Parent Category
    • Child Category 1
      • Sub Child Category 1
      • Sub Child Category 2
      • Sub Child Category 3
    • Child Category 2
    • Child Category 3
    • Child Category 4
  • Featured
  • Health
    • Childcare
    • Doctors
  • Home
  • Business
    • Internet
    • Market
    • Stock
  • Downloads
    • Dvd
    • Games
    • Software
      • Office
  • Parent Category
    • Child Category 1
      • Sub Child Category 1
      • Sub Child Category 2
      • Sub Child Category 3
    • Child Category 2
    • Child Category 3
    • Child Category 4
  • Featured
  • Health
    • Childcare
    • Doctors
  • Uncategorized

Optimalkan Pelayanan Pelanggan, XL Tangani Pengaduan Melalui Jejaring Sosial

 Informasi Terkini, Seputar Kita     No comments   


XL Axiata mempercantik costumer service atau layanan pelanggan dengan mengoptimalkan penanganan pengaduan melalui jejaring sosial.

"Ke depan costumer service tidak lagi sebatas pelengkap namun ujung tombak, sehingga optimaliasi dan variasi layanan konsumen menjadi prioritas," kata GM Regional Finance and Manage Service XL Axiata, Alfred Pasaribu, di Bandung, Rabu.

Perubahan dan peningkatan kualitas layanan pelanggan operator seluler itu dilakukan melalui program XL-Care yang mengoptimalkan jejaring sosial tweeter.

Menurut Alfred, pelanggan tidak lagi harus mendatangi costumer service atau menelepon, namun cukup melakukannya melalui jejaring sosial.

Inovasi itu meningkatkan kinerja unit layanan konsumen dalam memberikan solusi atas keluhan sekaligus edukasi kepada pelanggan.

"XL-Care diluncurkan dua minggu lalu, diharapkan memberi solusi dan alternatif untuk mengatasi masalah penggunaan gadget," kata Pasaribu.

Lebih lanjut, Alfred menyebutkan pihaknya sudah melalukan 20 inisiatif untuk peningkatan kinerja costumer service, lima di antaranya langsung dengan pelanggan baik dari sisi sistem, sumber daya manusia, dan proses.

Sementara itu Manager Pengembangan XL Central Region, Indra Ardiyanto, menyebutkan upaya mempercantik costumer service itu menjadi salah satu fokus tahunn 2012, disamping perluasan dan penguatan jaringan. Sekitar 80 persen unit layanan operator itu dilakukan perbaikan dan renovasi.

"Layanan XL-Care akan mengatasi masalah melalui jejaring sosial, dan itu terobosan dalam layanan konsumen," kata Indra yang menyebutkan target solusi dilakukan maksimal dalam 10 menit.

Untuk meningkatkan kualitas jaringan, XL pada 2012 menambah 600 BTS baru di seluruh wilayah Jabar, Jateng dan DIY.

"Target penambahan BTS pada 2012 ini sebanyak 600 BTS, sebanyak 192 unit diantaranya sudah eksisting, sisanya akan dilakukan hingga akhir 2012. Saat ini telah ada sekitar 2.400-an BTS di Central Region," kata Indra menambahkan.


Sumber
Read More
  • Share This:  
  •  Facebook
  •  Twitter
  •  Google+
  •  Stumble
  •  Digg
Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda

Translate

Popular Posts

  • Rasio Perbandingan Antara Daratan Dengan Lautan
    Dalam Al Quran kata bahr yang berarti lautan, muncul sebanyak 32 kali. Sementara kata barr yang berarti daratan muncul sebanyak 13...
  • PESAN TERSEMBUNYI DARI FILM "LORD OF THE RINGS"
    Film Lord Of The Ring (disingkat LOTR) bukanlah film bertema sejarah, sebab di dunia ini tidak ada sejarah seperti itu. Ia juga bukan film...
  • Ternyata Minyak Bumi Bukan Berasal Dari Fosil dan Tidak Akan Habis
    KEBIJAKAN pemerintah soal bahan bakar minyak (BBM) selalu saja ditunggu dengan harap-harap cemas, begitupun penetapan kuota produksi negar...
  • Suami Selingkuh? Sudahkah Anda Berkaca, Wahai Para Istri?
    Beberapa waktu lalu saya dicurhati seorang teman. Sebut saja namanya mbak Weni. Kebetulan suami mbak Weni ini adalah teman kantor suami ...
  • Hanya Bung Karno Yang Berani Mengutip Al Quran Di Sidang Umum PBB
    Bung Karno pernah membuat geger Perserikatan Bangsa-Bangsa dan membuat terpukau bangsa-bangsa lain atas pidatonya di depan Sidang...

Categories

  • Informasi Terkini
  • inspirasi
  • inspirasi hidup
  • Ispirasi Bisnis
  • peristiwa
  • Seputar Kita
  • Tips dan Triks

Pages

  • Beranda

Blog Archive

  • ▼  2015 (5)
    • ▼  November (3)
      • Hanya Bung Karno Yang Berani Mengutip Al Quran Di ...
      • Poligami, Boleh Tidak Suka Tapi Tidak Boleh Mengin...
      • Menjaga Rahasia
    • ►  Oktober (1)
    • ►  September (1)
  • ►  2014 (11)
    • ►  Desember (8)
    • ►  November (3)
  • ►  2013 (1)
    • ►  September (1)
  • ►  2012 (75)
    • ►  April (4)
    • ►  Maret (44)
    • ►  Februari (27)
  • ►  2011 (4)
    • ►  Desember (4)
Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © Ispirasi & Informasi | Powered by Blogger
Design by Hardeep Asrani | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates